Doa terbaik untuk memohon ampunan Allah (Sayyidul Istighfar)



اَللَّهُمَّ اَنْتَ رَبِّى . لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ . خَلَقْتَنِى وَاَنَا عَبْدُكَ .  وَاَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَااسْتَطَعْتُ . اَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ .  اَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَىَّ .  وَاَبُوْءُ بِذَنْبِى فَاغْفِرْلِى  فَاِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ اِلاَّ اَنْتَ.
ALLAHUMMA ANTA ROBBI. LA ILAHA ILLA ANTA. KHOLAQTANI WA ANA ‘ABDUKA. WA ANA ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHO’TU.  A’UDZU BIKA MIN SYARRI MA SHANA’TU, ABU’U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA. WA ABU’U BIDZANBI.  FAGHFIRLI FAINNAHU LA YAGHFIRUDZ DZUNUBA ILLA ANTA.
Wahai Allah Engkau Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau telah menciptakan aku. Saya hambaMu, dan saya akan selalu mengikuti perintahMu serta mengharap janjiMu sekuat tenagaku. Saya mohon perlindungan dari keburukan yang telah saya perbuat. Saya mengakui kenikmatan-kenikmatan yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan saya mengakui dosa-dosaku, karena itu ampunilah dosa-dosaku, karena tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.
Siapapun yang membaca doa ini pagi hari dan mati pada hari itu atau membaca malam hari dan mati pada malam itu ia dijanjikan Allah untuk masuk surgaNya.